sebanyak waktu yang kau punya

Seluas hamparan langit yang kau tatap di kejauhan, di atas bumi yang ditumbuhi rerumputan, di mana kau rasai dingin embun menyentuhi ujung-ujung jari kakimu. Membuatmu terdiam, meresapi dalam-dalam misteri kehidupan.

Mungkin, seluas itu juga hatiku menyisakan ruang, yang jika kau jelajahi pasti kau temukan banyak sekali teka dan teki.

Akh, terlalu jauh aku membuat perumpamaan. Kau mungkin takkan pernah mengerti mengapa mencintaimu selalu lebih utama bagiku daripada bertanya padamu apa kau juga mencintaiku?

Ya, ya, aku gombal. Biarlah. Bagiku, lebih baik kau tahu bahwa aku mencintaimu. Sungguh. Akan kukatakan ini berulang-ulang, mungkin sampai kau bosan. Maklumi aku ya. Kau tahu, dua hati paling jauh adalah saat hati yang satu tak tahu bahwa hati yang lain sangat mencintainya. Aku tak mau begitu.  

Sederhana saja sebenarnya. Aku mencintaimu seperti banyak sekali bintang yang takkan pernah habis kau hitung sepanjang malam. Maka sebanyak itu juga tawa yang ingin kucipta di sepanjang waktu yang kau punya di dunia.

 

picture source: http://blog.indojunkers.com/2012/05/

Leave a Reply

