Dongeng My Very Mr. Wolf

Frau, perempuan muda asal Yogyakarta ini memperkenalkan saya dengan Mr. Wolf dari kacamata yang unik dan jenaka. Sebelum berkenalan dengan Mr. Wolf-nya Frau, saya menganggap dan memperlakukan Mr.Wolf hanya sebagai alat untuk bermain dan bersenang-senang.

Dari Frau saya menemukan sisi Mr. Wolf yang lain. Karena Frau, saya menemukan sudut yang lain untuk memandang Mr. Wolf, dan bagi saya ini menyenangkan. Saya seolah disuguhi kolam untuk berenang dan menyelam ke dalam imajinasi yang luar biasa dari sesuatu yang justru biasa-biasa.   

Ketika di kehidupan nyata saya bermain Mr. Wolf, yang karena peraturan permainan bersedia menjadi apa saja tergantung kata sandi yang sedang dipakai, Frau dengan cerdas merangkai kata demi kata yang kemudian melahirkan makna yang berbeda.

In such a different world, my very Mr. Wolf
Wouldn’t mind to be my everything

Ditambah denting piano yang unik sekaligus apik, lengkaplah dongeng Mr. Wolf ala Frau.   

Dalam dunia romantika, menyenangkan sekali ketika si pujaan hati melakukan pendekatan. Tetapi sebagai makhluk individu, baik laki-laki maupun perempuan pasti butuh ruang untuk diri sendiri, maka bijak ketika pendekatan dilakukan perlahan demi perlahan.

Come real, come real, but don’t you start eating me
I don’t think it’s that hard to step a little lower
Be careful, be careful, you’ve got to watch your steps
Come nearer, come nearer, come nearer, come near

Dan di saat bersamaan, di dunia nyata adegan pendekatan ini semata-mata karena peraturan permainan memang mengharuskan demikian. Tetapi kesemata-mataan ini akan jadi terasa sangat menyebalkan ketika dibawa ke dunia romantika. Entah laki-lakinya atau perempuannya pasti akan merasa ditipu dan atau dibohongi. Terlebih ketika cinta juga berarti mempercayai sesuatu yang tidak nyata.

In many ways of speech, you easily trick me
Into trusting some not real thing
It’s such an exciting world, since you enchanted me
To be a pirate, and a bandit in these grounds of Neverland

Tetapi anehnya, justru di situ juga terletak keindahan, yaitu ketika kita memilih untuk percaya sesuatu yang mungkin tidak nyata hanya karena kita percaya orang yang kita cinta itu nyata adanya.  

   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s