Cinta dalam Kotak

Ada cinta yang saya temukan beberapa hari yang lalu. Dia tersimpan rapi dalam sebuah kotak yang sudah terlalu lama tak pernah lagi dibuka. Sejak pindah rumah beberapa tahun lamanya, saya lupa keberadaan kotak itu.

Kotak Harta Karun, begitu saya menyebutnya. Meski sebenarnya tidak tepat jika disebut kotak karena bentuknya sama sekali berbeda dengan namanya. Kotak Harta Karun saya berbentuk balok dengan panjang kurang lebih 30 cm dan lebar 15 cm, tingginya 10 cm. Bangun ruang tiga dimensi ini terbuat dari kardus biasa yang berisi banyak sekali hal luar biasa.

Bagi saya, apa yang ada di dalamnya lebih dari sekedar berharga. Isinya penuh dengan cinta, untaian doa, serta rangkaian kenangan manis. Menemukan kembali kotak yang tak ternilai harganya ini, membuat saya tertawa juga sekaligus menangis.

Cinta dalam kotak kecil itu berbentuk coret-coretan tangan yang empunya berbeda-beda. Cinta dalam kotak kecil itu merupakan rangkaian tulisan di atas kertas dengan lipatan yang juga berbeda-beda.

wpid-photogrid_1440077405873.jpg

Saya telah menyimpan cinta-cinta ini bertahun-tahun lamanya. Karena memang sengaja saya simpan dan kumpulkan untuk sewaktu-waktu saya buka dan baca ulang. Saya bersyukur dengan banyaknya cinta yang telah saya terima. Cinta yang membuat saya merasa berharga.

Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada mengetahui bahwa kita begitu dicintai. Tidak ada yang lebih membuat senang bukan kepalang daripada mengetahui bahwa hidup kita di dunia dianugerahi Tuhan dengan banyaknya cinta juga kasih dan sayang.

Kita dicintai dengan tanpa syarat. Seperti yang berkali-kali telah Tuhan sampaikan dalam surat Ar Rahman, ‘Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?’ 

Berkali-kali lipat nikmat yang Tuhan berikan, berkali-kali jugakah yang akan kamu dustakan?

Leave a Reply

