Cinta, percaya

Perjumpaan denganmu selalu pasti menyenangkan – menenangkan. Penuh cerita perihal yang membikin pusing kepala, hingga hal-hal konyol yang membuat kita merasa menjadi seperti orang gila. Hidup katamu, baru terasa hidup ketika kamu berhasil melepaskan diri dari belenggu opini yang semena disematkan orang sebagai predikat atau kata sifat dalam serangkaian kalimat.

Ada banyak suara yang tentunya harus kamu dengarkan, tapi jangan terlalu dalam, nanti bisa tenggelam. Terus suara hatimu jadi teredam. Bagaimana jika tak bisa lagi kamu bedakan? Mana yang benar dirimu, mana yang bukan?

Hati, katamu, hanya menyuarakan kebaikan dan hanya kebaikan, bukan kebalikan. Dan ketika kamu memilih untuk percaya, dunia akan terlihat jauh berbeda. Jangan takut, sebab kekecewaan adalah bagian dari proses pendewasaan – proses pertumbuhan.

Dan manusia butuh untuk tumbuh, itu hakikatnya bukan?

Pertanyaanmu tak memerlukan jawaban. Tepat seperti ini. Aku tak memerlukan satu pun pertanyaan tentang mengapa aku ada di sini bersamamu.

Perjumpaan denganmu, pada senja keemasan di langit biru yang kemerahan, menjelma semacam pemandangan yang selalu akan kusimpan dalam ingat yang lekat.

Perjumpaan denganmu, telah menjadi semacam penantian yang haru juga rindu.

Bagaimana ini? Ada sepotong croissant yang kamu minta buatkan sebagai teman tambahan pada rangkaian cerita yang akan datang. Haru dan rindu sepertinya akan berubah menjadi kecemasan berkepanjangan. Haha.

Ah, katanya makna ada karena perbedaan, sedang cinta ada ketika kamu percaya. Aku percaya bahwa pada sepotong croissant yang kamu minta barusan akan banyak kutemukan hal yang mudah-mudahan bisa kumaknai sebagai pelajaran, yang mudah-mudahan sekaligus menumbuhkan.

Nah selamat berakhir pekan ya kamu. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Cinta, percaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s