Don’t Worry, begitu dia bilang

Maha Suci Allah yang di tanganNya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
(Q.S 67:1)

Begitu sih menurut sepotong ayat yang acak saja saya baca. Kebiasaan yang saya lakukan kalau sedang butuh jawaban atau sesuatu yang bisa membuat hati kembali tentram. Kebiasaan yang ajaibnya benar-benar mengembalikan kedamaian hidup saya. Mohon maaf kalau diksinya membuat sakit mata.. XD

Tapi saya harus bilang, ini selalu berhasil setiap kali hal yang sama saya lakukan. Pernah saya coba membaca mulai dari ayat yang terakhir kali saya baca, tapi saya tidak menemukan jawaban yang saya cari. Saya mencoba hal itu dua sampai tiga kali, saya tetap tidak menemukan yang saya cari.

Ketika kembali membacanya secara acak, jawaban demi jawaban dari berbagai persoalan yang sedang saya hadapi seperti disuguhkan begitu saja tepat di depan mata. Karena itu saya berkesimpulan, saya bisa kembali meluruskan kerja otak saya yang kusut ketika saya membaca ayat suci Al-Qur’an secara acak.

Hal yang sama juga saya lakukan tepat sebelum saya membuat tulisan ini. Ada beberapa hal yang membuat hati saya mendadak resah. Hehe.. Biasanya saya tidak mem-posting hal-hal semacam ini, tapi entah kenapa saya ingin melakukannya hari ini. Gak apa-apalah ya sesekali. XD

Seiring menulis, saya meyakini, saya bukan satu-satunya orang yang menemukan keajaiban membaca ayat suci Al-Quran seperti yang saya lakukan. Sama sekali tidak ada niat riya. Dan saya percaya, Allah satu-satunya Zat yang bisa saya mintai apa saja. Allah satu-satunya Zat yang bisa saya mintai beragam kosakata dari bahasa apa saja.

Tidak ada yang tidak bisa Allah lakukan, karena seperti yang Al-Mulk ayat satu sebutkan, Allah Maha kuasa atas segala sesuatu. Lalu mengapa kamu bersusah hati?

Yeah don’t worry.. begitu dia bilang. XD

Leave a Reply

