Untuk L, dengan cinta

Di kepalaku muncul beragam pertanyaan seperti, bagaimana kamu bisa tetap berdiri di antara teman-temanmu malam itu. Sambil memasang senyum yang seperti ingin bilang, aku baik-baik saja dan ini bukan bohong. Bagaimana kamu bisa dengan rapi menyembunyikan kecamuk dalam pikiranmu juga duka yang seperti ingin kamu telan saja sendirian, sedang kami -aku dan teman-temanmu- tahu, kamu tidak sedang baik-baik saja.

Sulit untuk membuatmu bicara, karena aku tahu kamu akan terluka dua kali lebih banyak jika kamu melakukannya. Belum lagi kering luka itu, masihkah harus dijajakan di depan banyak orang? Aku tahu kamu butuh waktu, hanya saja aku tak mau membiarkanmu merasa sendirian.

Teman-temanmu juga sepakat. Maka di sinilah kami, berjajar berimpitan, demi menghadirkan keyakinan dalam dirimu bahwa kami peduli. Adakah kau rasakan perasaan kami, cinta kami, kekhawatiran kami untukmu? Cintaku, kekasihku, tegarlah, tak kuasa kedua kaki ini berdiri jika melihatmu dirundung duka seperti itu. Apa yang bisa kulakukan demi mengembalikan ceria hari-harimu? Cinta, jangan patahkan hati ini dengan luka dan perimu.

Aku menunggumu, kapanpun kamu mau, datanglah, medekatlah, biar kubisikan kisah seorang pangeran cilik dan mawar merahnya. Dia suka memandang senja.

Aku sedang memandanginya sekarang. Lembut warnanya seperti warna dua bola matamu. Warna yang aku rindu. Kamu tahu, senja terkadang bisa bernyanyi? Dia sekarang sedang memutar melodi dan bait lagumu di kepalaku. Lagu yang sering kau nyanyikan, ketika aku rindu.

Cinta, tersenyumlah! Kau tahu kan, aku selalu benci mengatakannya seperti ini. Tapi untukmu, apapun kulakukan.

Dari A, dengan cinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s